Cara Membuat Paragraf Rata Kanan Dan Kiri Di WordPress

Cara Membuat Paragraf Rata Kanan Dan Kiri Di WordPress

IDCloudmedia.com – Cara Membuat Paragraf Rata Kanan Dan Kiri Di WordPress. Saat anda membuat tulisan dengan paragraf di wordpress secara default tulisannya rata kiri bukan justify atau rata kanan dan kiri.

WordPress sebagai salah satu platform untuk membuat web atau blog memungkinkan kita untuk membuat tulisan atau paragraf layaknya microsoft word.

Di microsoft word terdapat tool yang berfungsi untuk membuat tulisan yang kita buat menjadi lebih rapi yaitu dengan mengatur perataan teksnya menjadi rata kanan dan kiri (justify).

Fungsi rata kanan dan kiri di wordpress sebenarnya sangat bagus agar tulisan kita lebih tertata dengan rapi tiap paragrafnya.

Fungsi justify pada wordpress memang ada tapi tidak ditampilkan seperti di microsoft word, bahkan banyak blogger terkenal maupun situs berita teks nya masih rata kiri, sebenarnya mereka tidak tahu atau mereka tidak mau menggunakannya 🙄

Cara Membuat Tulisan Rata Kanan dan Kiri (Justify) di WordPress

Cara Membuat Tulisan Rata Kanan dan Kiri (Justify) di WordPress dengan Short Cut Keyboard

  1. Login ke web wordpress
  2. Tambah baru pilih pos atau halaman
  3. Ketik semua artikel yang ingin ditulis
  4. Setelah selesai lalu rapikan tulisan dengan membuatnya rata kanan kiri (justify)
  5. Tekan CTRL + A untuk menandai seluruh paragraf yang akan dibuat rata kanan kiri
  6. Tekan ALT + SHIFT + J secara bersamaan
  7. Silahkan dipraktikkan

Biasa yang saya lakukan untuk membuat paragraf rata kanan kiri di wordpress adalah cara di atas, hanya tiap satu paragraf selesai langsung saya rapikan, tidak menunggu sampai akhir paragraf.

Jika anda ingin melihat pintasan keybord lainnya saat menulis di wordpress anda bisa menekan icon tanda tanya atau ALT + SHIFT + H

Selain cara di atas untuk membuat tulisan rata kanan dan kiri melalui jalan pintas, anda bisa menggunakan plugin TinyMCE Advanced.

Fungsi justify akan otomatis ditampilkan layaknya di MS Word, yang perlu anda lakukan adalah mengaturnya pada pengaturan plugin TinyMCE Advanced. Hasilnya seperti pada gambar di atas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *