Inilah Daftar Receiver Yang Pernah Saya Pakai

Inilah Daftar Receiver Yang Pernah Saya Pakai
5 (100%) 5 votes

Inilah Daftar Receiver Yang Pernah Saya Pakai

IDCloudmedia.com – Inilah Daftar Receiver Yang Pernah Saya Pakai. Bagi anda yang hobby dengan dunia satelit televisi atau yang dikenal dengan tracking vision pasti memiliki lebih dari satu receiver parabola yang digunakan.

Banyaknya receiver parabola yang digunakan biasanya mengikuti trend dan perkembangan teknologi pada digital satellite receiver yang semakin hari semakin maju.

Misalnya, pada awalnya pengguna tv parabola sudah merasa cukup hanya dengan channel yang ada, dalam perkembangannya ternyata bermunculan channel dengan gambar MPEG4 yang kemudian juga banyak channel yang memiliki kualitas gambar HD.

Jika sebelumnya receiver hanya digunakan untuk nonton channel FTA, sekarang receiver parabola dapat digunakan untuk nonton channel-channel yang diacak, yang berbayar, sebagai media player cukup sambungkan flashdisk (pengganti CD/DVD Player), streaming, IPTV, webserver , merekam siaran tv, dan masih banyak fitur lainnya.

Daftar Receiver Yang Pernah Saya Pakai

  • Matrix Apple III MPEG2, ini adalah receiver pertama saya yang saya beli tahun 2015 sepaket dengan tv dan parabolanya. Setelah beli receiver baru dan tidak terpakai akhirnya saya jual dengan tetangga yang saat itu sedang nyari receiver. Saya lupa waktu itu saya jual dengan harga berapa, antara Rp. 150.000 atau Rp. 200.000. Matrix Apple III MPEG2 sudah support biss key.

 

  • Matrix Garuda MPEG4 SD, ini adalah receiver kedua saya yang saya beli offline dengan harga Rp. 500.000 di kota saya  👿 . Harganya terlalu mahal jika dibandingkan dengan harga secara online. Tujuan saya membeli receiver Matrix Garuda MPEG4 SD ini adalah agar dapat menonton Liga Spanyol yang saat itu masih disiarkan di Fox Sport, saat itu belum ada beIN Sport di Matrix Garuda. Tidak lama ternyata fox sports tidak menyiarkan lagi liga spanyol. Matrix Garuda MPEG4 SD sudah support biss key dan channel berbayar. Receiver ini sudah saya jual dengan harga 200 ribu.

 

  • Matrix Garuda MPEG4 HD, tujuan saya membeli receiver ini adalah karena saya ingin menyaksikan beIN Sports HD yang ada di Asiasat 5 di frekuensi 3700 v 30000. Pada saat itu jika disaksikan dengan dengan Matrix Garuda MPEG4 SD maka hanya keluar suara tanpa gambar. Tidak lama setelah itu, channel beIN Sport di Asiasat 5 menghilang. Receiver ini sudah saya jual dengan harga 250 ribu.

 

  • K-Vision Bromo K1200, saat itu ada Copa America dan k-vision menyiarkan copa america maka saya membeli receiver k-vision secara online di tokopedia dengan harga 275 ribuan. Receiver ini masih bisa hidup, hanya saja tidak bisa menerima sinyal lagi, saya tidak tahu ada kerusakan dibagian mana sehingga tidak dapat menerima sinyal meski sudah di reset dan diatur pengaturannya.

Daftar Receiver Parabola Yang Pernah Saya Pakai

  • Matrix Burger S2 HD PVR dus/box biru, seiring banyaknya channel olahraga dan film yang menggunakan acakan power vu, maka saya membeli receiver matrix burger s2 hd pvr, saat itu saya pakai untuk channel-channel di Intelsat 20 dan Thaicom 5, dan tak lupa juga channel lainnya yang dapat dibuka dengan fitur cccam dan scam. Receiver ini masih saya simpan dan masih bisa dipakai hanya saja power suplaynya sudah minta diganti, sebelumnya pernah kena mata merah/mode on dan sudah diflashing.

Baca : Cara Flash Getmecom HD009 Super Plus

  • Matrix Burger Extra HD, karena Matrix Burger S2 HD PVR power suplay nya minta diganti akhirnya saya lebih memilih beli receiver baru. Saya memilih matrix burger extra hd karena ada port LAN nya. Receiver ini masih saya simpan.

 

  • Topas TV, channel yang sebelumnya bisa disaksikan kini mulai banyak yang gelap. Khususnya untuk channel sports dan film, sehingga untuk hiburan khususnya film saya memilih topas tv. Alasan yang membuat saya membeli dekoder topas tv adalah karena paketnya yang bisa dibilang murah banget, apalagi untuk dekoder baru ada bonus paket aktiv satu tahun gratis.

Baca : Kelebihan dan Kekurangan Topas TV

  • Getmecom HD009 Super Plus, receiver getmecom super plus ini adalah receiver terakhir yang saya beli untuk saat ini. Tujuan saya membeli receiver ini adalah karena fitur webserver getmecom yang mau saya pakai di channel feed liga santander Asiasat 5, akan tetapi hasilnya mengecewakan.

Baca : Kelebihan dan Kekurangan Getmecom Super Plus

Itulah beberapa daftar receiver yang pernah saya pakai atau saya beli. kalau dihitung ada 8 receiver jumlahnya. Kebanyakan receiver yang saya pakai adalah varian dari matrix tv.

Dalam waktu dekat kemungkinan saya mau membeli receiver lagi, yaitu HelloBox Smart S2 DVB Player. Bagaimana dengan anda, receiver parabola apa saja yang sudah pernah anda pakai dan receiver apakah yang menjadi receiver parabola terbaik menurut anda?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *