Perbedaan K-Vision Bromo dan Cartenz

Perbedaan K-Vision Bromo dan Cartenz

IDCloudmedia.com – Perbedaan K Vision Bromo dan Cartenz. K-Vision adalah perusahaan TV Voucher berbasis Prabayar di bawah Group of Television Kompas Gramedia. Namun sekarang mayoritas sahamnya dipegang oleh MNC Vision.

K-Vision sebagai salah satu pay tv yang bekerja sama dengan beIN Sport Indonesia untuk menyiarkan liga sepak bola seperti, Serie A Italia, La Liga, memiliki dua jenis decoder yang dikeluarkan oleh k-vision.

Perbedaan Dekoder K-Vision Bromo dan Cartenz

Decoder K-Vision yang dikeluarkan ada dua yaitu decoder k vision bromo untuk C Band dan cartenz untuk Ku Band.

Ukuran Parabola dan Arah Satelit

Pada awalnya antara K Vision bromo dan Cartenz memiliki perbedaan pada penggunaan ukuran parabola dan arah satelit, namun karena sekarang sistemnya sudah hybrid jadi sudah tidak ada perbedaan yang berarti.

perbedaan bromo dan cartenz

Dengan sistem hybrid, dekoder dapat digunakan untuk parabola c band maupun ku band, artinya jika menggunakan k-vision  bromo dapat digunakan untuk menyaksikan siaran di Measat 3A tanpa harus ganti receiver lagi.

Kelengkapan Channel

Selain itu, dulu perbedaan yang mencolok adalah pada channelnya dimana yang bromo lebih lengkap karena ada mnc group, namun sekarang sudah sama-sama ada.

Keuanggulan dan Kekurangan

Namun bagaimanapun juga yang yang c band lebih unggul karena satelit palapa dihuni oleh banyak siaran dibandingkan dengan measat 3A ku band. Selain itu, c band juga lebih tahan terhadap gangguan cuaca.

Untuk ku band memang parabolanya lebih kecil dan murah, namun jika hujan maka sirannya bisa hilang sinyal selama hujan.

Semoga informasi ini bisa membuat kita lebih memahami perbedaan K Vision bromo dan Cartenz.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *